Manfaat Yoga Bagi Keseimbangan Jiwa


Satu hal yang dibutuhkan setiap orangtua untuk tetap berfikiran jernih dan bersikap bijak dalam menjalankan perannya bekerja sekaligus merawat anak adalah dengan menjaga keseimbangan jiwa nya.
Ada beberapa teknik yang bisa para orangtua lakukan dalam menjaga keseimbangan jiwa yaitu dengan menyisihkan sedikit waktu dalam seminggu untuk berlatih Yoga.


 
 
Manfaat Yoga
Ada beberapa manfaat yang anda peroleh dari Yoga baik bagi kesehatan fisik maupun jiwa, diantaranya:

- Yoga sebagai Excercise
Ditengah kebisukan anda, sanggat memungkinkan anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan exercise, dengan berlatih Yoga kebutuhan anda akan exercise akan terpenuhi.
- Yoga mengurangi stress
Kehidupan orangtua masa kini penuh dengan berbagai tuntutan hidup yang bisa membuat anda stress. Teknik relaksasi yang diajarkan dalam Yoga terbukti sangat ampuh membuat hidup anda lebih rileks, yang pastinya akan bermanfaat untuk mengurangi tingkat stress.

Selain manfaat-maanfaat tersebut diatas ada beberapa manfaat lain yang bisa anda rasakan sendiri dengan anda berlatih Yoga.

Yoga Bersama Si Kecil
Studio Yoga kini tak hanya mengkhususkan programnya untuk orang dewasa, berbagai program Yoga anak banyak ditawarkan, pastinya dengan benefit yang sama seperti yang anda rasakan. Bahkan beberapa studio Yoga menawarkan program Yoga Ibu-anak sampai program Yoga untuk ibu dan bayi yang bisa anda manfaatkan untuk menjalin kebersamaan antara anda dan sikecil sekaligus memperoleh manfaat Yoga bagi anda berdua.

Yoga Bersama Pasangan
Bukan hanya anda yang ingin terbebas dari stess sehari-hari, ditengah kesibukannya dikantor, suami anda kadang juga didera stress karena pekerjaan dan lingkungan. Ajaklah juga suami anda untuk berlatih Yoga bersama. Dengan demikian bukan hanya manfaat Yoga yang akan anda peroleh tapi juga kebersamaan dengan suami tercinta.

Sumber : http://www.kafebalita.com

0 komentar:

Blogger Templates by Blog Forum